Product News
Loading...

Tuesday 24 February 2015

Pendaki Hilang Kontak Saat Mendaki Gunung Cikuray


Garut, Travellerbiasa. Seorang pendaki dari Jakarta kehilangan kontak saat mendaki gunung Cikurai di Garut Jawa Barat, Senin (23/2). Fahrudin (24) warga gang Mawar, Kelurahan Kalisari Kecamatan Pasar Rebo.


Pada Sabtu (21/2) awalnya 9 pendaki mendai gunung cikurai, kata Tubagus Agus Sofyan Kasi Kesiapsiagaan pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Garut.



Pada hari minggu (22/2) sekitar pukul 14.00 mereka turun dari puncak gunung Cikurai, tetapi Fahrudin tiba-tiba hilang, sedangkan 8 temannya berhasil sampai ke bawah atau pos pendakian.



Tindakan yang diambil muspika dan relawan langsung mendatangi lokasi pemancar Gunung Cikurai untuk mencari informasi keberadaan Fahrudin," katanya.



Sampai Senin tengah malam, Fahrudin belum juga ditemukan. sedangkan, 8 rekan pendakinya menunggu di kaki Gunung Cikurai dan berusaha mencarinya.



"Dugaan kami, dia salah ambil jalur. Apakah jalurnya ke kanan atau ke kiri. yang jelas, keadaan disana cukup berkabut. Cukup menyulitkan memang bagi seseorang untuk menentukan arah jalan pulangnya," ujarnya.



Tim gabungan yang terdiri dari TNI, Basarnas, Kepolisian, Muspika dan Kelompok Pecinta Alam, kini masih melakukan proses pencarian di Gunung Cikurai.


Update :Berita terakhir, pendaki yang hilang kontak sudah ditemukan selamat dengan keadaan lemas via @infobencana "BPBD Garut; Pendaki Fahrudin akhirnya ditemukan. Dia dalam keadaan hidup namun kondisinya lemah. "

Baca juga artikel lainya dari travellerbiasa
Sewa Perlengkapan Mendaki Gunung
Booking Tiket Pesawat Via Travellerbiasa
T-Shirt Gorilla Natgeo
T-Shirt Backpacker Foot Natgeo
T-Shirt Damn I Love Indonesia Natgeo

0 komentar :

Back To Top