Product News
Loading...

Friday 26 December 2014

Pendaki Nakal dan Ganja

Pendaki nakal dan ganja




Ini cerita pasti gak asing buat para pendaki ulung yang biasa berkeliaran dipuncak gunung, kita sama-sama tau banyak dari temen-temen kita atau bahkan kalian yang naik gunung bawa sesuatu yang gak semestinya alias daun (baca ganja). Ini bahaya banget, selain buat si pembawa juga buat rombongan kalian.

Kenapa gue bilang bahaya, karna ini bisa bikin kita setengah sadar di atas gunung. Bukan karna ada omm pole (baca polisi) yang bakal siap nangkep lo tapi ya karna diatas gunung kita harus sigap dengan kodisi apapun bro. Lagian siapa juga om pole yang mau repot-repot nanjak Cuma buat nangkep orang.

Ganja ini termasuk narkotika yang populer dikalangan pendaki nakal, kenapa populer gue juga belum tau pastinya, tapi menurut gue karna ini barang paling praktis dan punya sensasi yang dahsyat, apalagi kalo dipake diatas gunung. You know lah...

Ganja narkotika berbentuk daun kering yang harus dilinting terlebih dahulu sebelum dipakai, nah sensasi ngelinting diatas gunung ini juga jadi pengalaman tersendiri buat orang yang rajin make barang ini. Banyak yang ilang dari temen gue kalo isep ganja itu perasaan jadi seneng terbukti dengan ketawa mulu, pikirian melayang-layang terbukti dengan omongannya yang ngelantur dan badan jadi bergas/semangat terbukti dengan gak kenal lelah pas mendaki.

Tapi gue sendiri gak setuju 100% dengan spekulasi itu, dari data yang gue pelajari pelatihan pas smk, ganja itu termasuk dari psitropika jenis blablabla, dan juga dibilang Napza. Fungsi dari ganja sendiri secara medis untuk meredakan rasa sakit dan penenang selain dari itu gue lupa. Haha maklum bukan pemakai.

Jadi barang ini memang punya fungsi yang bermanfaat buat manusia tapi juga akan berbahaya kalo pemakaiannya salah. So kembali lagi ke laptop! Eh maksudnya kediri kita, hehe (krik) tapi karna barang jenis ini yang termasuk barang ilegal di Indonesia mending jangan sampe ada urusan deh lo sama yang namanya ganja. Ganti aja kalo ke gunung bawa kangkung, daun singkong, bayem atau apalah kalo emang lo vegetarian sejati. Tapi kalo lo butuh buat penenang/halusinasi ya lo ganti aja bawa paramex yang banyak bodrex juga boleh. Nah kalo dorongan mabok lo bawanya antimo biar gak nembak di tenda.
Satu tahun yang lalu gue punya temen, doi sering juga naik gunung dan pemakai juga, kebetulan doi lagi di sekolahin lagi tuh sama omm pole di lapas. Yaa gtu masa depan terhambat Cuma karna hal sepele menurut gue, kanapa sepele? Kita kan bisa hidup tanpa narkoba, kenapa harus pake? Itu dia makanya gue bilang sepele. Hidup yang harusnya bisa dijalanin tanpa nganja kenapa harus bikin ribet. Alhasil kepending dah hidupnya beberapa tahun di dalem.

Selain dari itu, udah banyak juga kok pendaki yang make ganja di atas gunung pada nyasar, contohnya kejadian yang di jadiin film pencarian terakhir. Itu pun mereka hilang karna melakukan hal yang tidak semestinya diatas gunung, banyak juga dari temen gue yang nyasar diatas gunung karna pake ganja, menurut gue sendiri bukan karna disasarin setan atau apalah yaa tapi karna kondisi kita setelah isep ganja itu gak 100% sadar atau normal. Yaa lo orang gak sadar sambil jalan ya menyeng-menyeng itulah yang buat kebanyakan dari mereka nyasar. Tapi banyak yang cerita ketemennya disasarin setan lah atau apalah. Itu sih bisa-bisaannya dia aja.

Soo kesimpulannya, jangan bawa barang yang lo tau gak bermanfaat saat mendaki gunung ya. Naik gunung itu bikin sehat jasmani ataupun rohani kalo kita bener niatnya. Jangan dibikin susah apalagi sengsara.

Baca juga artikel lainnya dari travellerbiasa

Tinggalkan komentar yaa


Luangkan waktu 5 detik untuk share artikel ini

0 komentar :

Back To Top