Product News
Loading...

Sunday 1 March 2015

Festival TEPEPA SMKN 26 Pembangunan Jakarta





Perkembangan olahraga panjat dinding di Indonesia telah mengalami perubahan dramatis dari sekedar hobi kegiatan alam terbuka menjadi profesi olahraga yang dapat dilakukan di dalam maupun di luar ruangan. Hal ini didukung oleh adanya lembaga FPTI (Federasi Panjat Tebing Indonesia) dibawah naungan Kemenpora, sebagai wadah profesi bagi pecinta olahraga ini. Ini menjadi suatu bukti nyata bahwa olahraga panjat tebing dan dinding ini memang tengah dikembangkan secara sistematis di Indonesia.

Para pendidik melihat perkembangan aktifitas ini dan melihat banyaknya manfaat dari olahraga panjat dinding, sebagai salah satu contoh untuk pengembangan kekuatan dan kelenturan tubuh. Sejumlah institusi pendidikan telah melakukan penelitian berkaitan dengan hal ini dan akhirnya melakukan pembangunan fasilitas dinding panjat di institusinya.

TEPEPA (Teknik Pembangunan Pecinta Alam) adalah salah satu organisasi di SMKN 26 Jakarta yang bergerak dalam bidang kepecinta alaman yang berdiri sejak tahun 1986. Sejak berdirinya TEPEPA hingga saat ini sudah melakukan banyak kegiatan seperti melakukan pendakian, pemanjatan tebing, pembacaan peta dan kompas serta ikut berparitispasi aktif dalam berbagai lomba, penanaman, dan peduli lingkungan.

Atas dasar pemikiran tersebut mereka para siswa/i yang terhimpun dalam Teknik Pembangunan Pecinta Alam ( TEPEPA ) sebagai salah satu organisasi ekstra kurikuler pecinta alam di bawah naungan SMKN 26 Jakarta bermaksud turut serta untuk memperkenalkan dan mempopulerkan olahraga panjat dinding ini di lingkungan pelajar khususnya tingkat SLTP dan SLTA sederajat. Harapan mereka agar kegiatan ini dapat menjadi sarana sosialisasi dan meningkatkan kerjasama di kalangan pelajar selaku generasi muda kearah yang bersifat positif.

Maksud diadakannya kegiatan ini adalah sebagai sarana penyaluran minat dan bakat dalam bentuk kegiatan positif , mendorong semangat sportifitas, serta menumbuhkan jiwa kreatif di kalangan pelajar.





SEKRETARIAT TEKNIK PEMBANGUNAN PECINTA ALAM
Jalan Balai Pustaka Baru 1, Rawamangun Jakarta Timur
Telp. (021)4720310 Fax. 47866889

0 komentar :

Back To Top