Product News
Loading...

Monday 30 March 2015

Leuwih hejo Curug yang Tersembunyi di Ujung Sentul



Sabtu tanggal merah, adalah hari yang dinanti nanti banyak orang terutama para pekerja yang terbiasa masuk di hari sabtu. Nah karna hari sabtu kemarin (21/3) adalah tanggal merah maka itu kesempatan saya dan kawan kawan mencari tempat yang asik untuk camping, terbesitlah buat ke curug yang berada di snetul, yaitu curug leuwih hejo.

Perjalanan dari jakarta memakan waktu sekitar 2 jam. dari jalan raya bogor kita ke arah sirkuit sentul, lalu kearah Sentul City. atau untuk jalur mobil kita bisa keluar dari pintu tol Sentul City.  Dari Sentul City kita terus kearah dalam sampai bertemu Masjid yang berbentuk lingkaran yang berada di Junggel Land. Dan Masuklah kita kearah jalan perkampungan babakan madang hingga ke kampung Wangun Desa Karang Tengah Bogor.

Jalan yang kita lalui akan sedikit terjal dibeberapa tanjakan, namun cukup aman kita lalui karna banyak para warga yang berjaga di jalan. jarak dari sentul city ke desa karang tengan sekitar 10KM dan memakan waktu 30-45 menit menggukan motor roda dua. Disarankan untuk mengecek kendaraan kita terlebih dahulu sebelum melalu jalan ini, karna medannya cukup berat.

Sesampai di Desa Larang Tengah Bogor maka akan banyak plang penunjuk arah ke tempat curug-curug yang berada disekitar desa tersebut, diataranya curug pelangi, curug barong dan lainnya. Namun karna tujuan saya ke  curug Leuwih Hejo jadi saya tinggal lurus terus sampai destinasi curug yang terakhir.

Di desa Karang Tengah sendiri terdapat tempat parkir yang cukup luas untuk sepeda motor dan mobil yang sengaja disediakan warga setempat untuk menampung para wisatawan sekaligus menambah kas warga. 

Parkir disini cukup mahal yaitu sebesar 5000 rupiah namun demi keindahan curug dan unutk membayar rasa penasaran saya maka 5000 tidak sebanding dengan kepuasan kita bermain di curug :euwih hejo bersama kawan-kawan.


Wisata kali ini saya bersama Nanda, Japra, Pemadam, Kopet, Freza, Ncek, Cibe (yang Foto) dan tentunya saya sendiri :)

Sampai di Curug ada beberapa warung dan pos penjagaan warga yang menarik retribusi sebesar 10.000 rupiah. beberapa warung disini juga menjual makanan dan minuman uantuk pengunjung jadi angan takut kelaparan disini yaa. kalo harganya sedikit lebih mahal dari warung tetangga dirumah itu hal yang wajar. hehe

Di Curug Leuwih Hejo ada beberapa spot tempat yang asik untuk mandi atau bermain air, tap kita harus hati-hati karna arus di curug ini cukup deras.


selain arus yang deras dibeberapa sela banyak bagian curug yang dalam juga sampai 1,5-2 M jadi untuk yang tidak bisa berenang harus sangat hati-hati ya!

sampai sangkin dalamnya kiat bisa melompat dari atas batu yang tingginya sekitar 2 sampai 3 Meter diatas air! 
  



Cukup menantang kan? air disini masih sangat segar dan hijau, mungkin ini alasan kenapa curug ini diberi nama Leuwih hejo. yaitu karna airnya yang masih berwarna Hijau. Leuwih Hejo sendiri artinya adalah Curug Hijau, kata warga setempat.

Jika anda mau kemari saya sarankan untuk datang pagi, selain airnya masih segar juga pengunjungnya belum terlalu ramai sehingga kita bisa leluasa bermain di beberapa spot curug.

Sekian saja informasi yang saya berikan, jika ada pertanyaan bisa komen dibawah ini atau add bbm saya.

Thanks God For Our Natures! :D

Baca Juga Artikel lainnya dari Travellerbiasa,

0 komentar :

Back To Top